oleh

Buruh Sampah di Manado Demo Tuntut Gaji Yang Belum Dibayar

MANADO, SUARADEWAN.com — Kesal gara-gara gaji belum dibayar, Rabu (24/2) puluhan buruh sampah yang tergabung dalam Forum Solidaritas Buruh Sampah menggelar aksi damai di depan kantor Walikota yang dikawal Sabara Polresta Manado dan diterima langsung anggota DPRD Manado, Bobby Daud, Bambang Setiawan, Abdul Wahid, Ishak Kiu, Zakaria Tatukude dan Suyanto Yusuf.

Koordinator Lapangan (Korlap) Alvian Tempongbuka mengatakan kalau aksi demo ini untuk menuntut upah para buruh sampah yang belum dibayar.

“Dari bulan Desember 2020, Januari dan Februari 2021 belum dibayar. Kami juga menanyakan terkait manajemen serta tugas buruh sampah yang tidak ada kejelasan,” terangnya.

Baca Juga:  Welty Komaling Terpilih sebagai Ketua P/KB Sinode GMIBM periode 2016-2021

Lanjut Alvian, bahkan ada beberapa buruh yang sudah dipecat tampa pemberitahuan dan juga upah yang dipotong oleh pihak kecamatan.

“Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan kembali melakukan aksi demo besar-besaran. Kami berharap para wakil rakyat segera menindaklanjuti tuntutan kami,” tegasnya.

Sementara anggota DPRD yang diwakili Sekretaris Komisi A, Bobby Daud mengaku akan mengawal aspirasi dari para buruh sampah.

Baca Juga:  Diresmikan Jokowi, Tol Manado-Bitung Jadi Yang Terpanjang di Sulawesi

“Tuntutan akan kami tindaklanjuti dan meminta data terkait pemutusan kerja para buruh sampah dan gaji yang belum dibayar,” kata Bobby yang berharap para buruh sampah untuk bersabar serta memastikan tuntutan tersebut akan ditindaklanjuti. (ale/*)

Komentar

Berita Lainnya