HomeHukum dan HAM

Busyro Muqoddas Berharap KPK Bongkar Aktor Tuna Skandal e-KTP

Busyro Muqoddas Berharap KPK Bongkar Aktor Tuna Skandal e-KTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Miryam S Hariyani tersangka pemberian keterangan berita palsu dalam kasus e-KTP akhirnya berhasil ditangkap setelah didapati mencoba menghindari dari panggilan KPK pada Senin (1/5) kemarin.

Penangkapan Miryam membuat mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas memberikan apresiasi kepada kinerja Polri dan KPK. Dia berharap Miryam dapat membantu mengungkapkan skandal mega korupsi e-KTP ini. “Saya mengapresiasi sinergi KPK dan Polri ini,” kata Busyro Muqoddas kepada suaradewan.com, Senin (1/5).

Baca Juga:  KPK Terima 10 Nama Calon Pengganti Heru Winarko

Selain itu, Miryam yang merupakan mantan politisi Hanura ini diharapkan mampu memberikan kesaksian secara benar tentang nama-nama nama-nama besar yang disebutkan dalam dakwaan terhadap Irman dan Sugiharto, dalam sidang e-KTP beberapa waktu lalu.

Busyro juga menekankan agar KPK melalui ketua Satgas korupsi e-KTP, Novel Baswedan bisa bergerak cepat, dan menyasar otak pelakunya. “KPK segera menyasir dan menyasar aktor-aktor tuna moral dalam skandal e-KTP ini,” terang Busyro.

Baca Juga:  KPK Terus Memburu Para Penerima Suap E-KTP

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febridiansyah, mengatakan setelah penangkapan Miryam KPK tentunya akan bergerak cepat memeriksanya. “Selain berkoordinasi dengan Polri pasca penangkapan ini, pemeriksaan akan segera dilaksanakan,” tambahnya, dalam pesan singkatnya, Senin (1/5/2017).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0