Hankam  

Butuh Anggaran Rp5 Miliar Untuk Bubarkan Ormas Anti Pancasila

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Badan Anggaran DPR mengadakan Rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, dalam membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

Dalam pembahasan tersebut, adapun Purnawirawan Jenderal itu berkomitmen untuk membubarkan ormas yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila. Dan untuk mewujudkan, kata Wiranto sosialisasi tentang ormas-ormas anti Islam mesti dimassifkan.

Baca Juga:  Mantan Panglima Djoko Santoso Meninggal, Jajaran TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Adapun, mantan Panglima TNI ini pun mengatakan untuk anggaran sosialisasi ini akan menghabiskan anggaran sekira Rp5 Miliar. “Penanganan ormas yang tidak sesuai Pancasila, kita butuh anggaran Rp5 Miliar,” ujar Wiranto, di Senayan, Jakarta, Kamis (8/7).‎

Secara spesifik anggaran Rp5 Miliar diperlukan dalam kegiatan diantara lain, sosialisasi, rapat dan perjalanan dinas tim pengkajian.

Baca Juga:  Selain Ancam Banser, TNI, dan Polri, ISIS Juga Bertekad Hancurkan Jakarta Seperti Marawi

Lanjut, Wiranto, terdapat banyak sekali ormas-ormas yang bertantangan dengan Pancasila, salah satunya yang jelas-jelas melakukan pertantangan dengan pancasila adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Dari sekian ratusan ribu mana yang kita bubarkan nanti setelah ada keputusan yang lebih kuat,” ucapnya. (aw/si)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90