HomeDaerahKalimantan

Cawagub No Urut 4 Safaruddin Dorong Tumbuhnya UKM di Kaltim

Cawagub No Urut 4 Safaruddin Dorong Tumbuhnya UKM di Kaltim

BALIKPAPAN, SUARADEWAN.com – Kehadiran Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin di Gang Buntu Atas, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, jadi ajang curhat warga menumpahkan uneg-unegnya. Empat persoalan mengemuka, yakni infrastruktur, lapangan kerja, pendidikan dan kesehatan.

Dihadapan puluhan warga yang antusias menyambut mantan Kapolda Kaltim itu, Safaruddin mengakui masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap empat masalah itu. Alasan Rusmadi-Safaruddin maju sebagai cagub untuk menjawab hal tersebut. Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat.

“Insha Allah kami akan melaksanakan apa yang dikeluhkan bapak dan Ibu sekarang ini. Termasuk lapangan kerja, nantinya kami akan mendorong membangun industri agar anak-anak kita memikiki lapangan kerja,” ungkapnya, pada Jumat (30/3) malam.

Baca Juga:  PDIP Kab Paser: "Tidak Muluk-Muluk, Kita Target Menang Saja,"

Di luar empat persoalan itu, dalam pertemuan penuh keakraban warga juga menyampaikan harapan para guru ngaji dan para kaum masjid (Marbot). Terutama menyangkut kesejahteraan mereka. Safaruddin mengatakan kesejahteraan guru ngaji dan marbot menjadi perhatian pasangan Rusmadi-Safaruddin.

Dengan kesejahteraan yang terjamin, para guru ngaji dapat maksimal melayani agar anak-anak dapat belajar agama dengan baik. Begitu juga dengan kaum masjid.

Persoalan lapangan kerja menjadi konsentrasi Rusmadi-Safaaruddin. Dalam 10 program yang dicetuskan dalam visi ‘Kaltim Bermartabat”, arahnya adalah pada penciptaan lapangan kerja. Termasuk dengan menyediakan permodalan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah).

Baca Juga:  Semakin Disukai, Cawagub Kaltim Nomor 4 Safaruddin Lagi-Lagi Jadi Pusat Perhatian

Safaruddin menjelaskan selain mendekatkan akses modal dengan skema bantuan dan kredit tanpa agunan, juga akan disiapkan pendamping agar usaha dan produk memiliki daya saing yang meningkat.

“Kita memprogramkan UKM diberikan pelatihan agar produk mereka berdaya saing. Dapat dijual di hotel-hotel dan toko swalayan, termasuk dengan memanfaatkan tehnologi internet,” tandas mantan Kapolda Kaltim itu. (aw)

Sumber: #4TimMedia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: