Cegah Inflasi Daerah, Perindagkop Bombana Gelar Pasar Murah

Penjabat Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si.

RUMBIA, SUARADEWAN –  Krisis pangan kian menyita perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. keseriusan pemerintah adalah menghadirkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat dalam situasi krisis akhir akhir ini.

Dalam mengendalikan inflasi, demi stabilisasi harga dan menjaga ketahanan pangan pasca kenaikan BBM di Kabupaten Bombana Dinas Perindagkop dan UKM mengelar pasar murah.

Kegiatan yang di pusatkan di area eks MTQ RTH Kabupaten Bombana dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si. ( Rabu, 2 November 2022 )

dalam sambutannya Penjabat Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si menyampaikan meminta maaf atas keterlambatan membuka acara pasar murah dikarenakan bertepatan dengan acara lain di kantor bupati bombana.

Baca Juga:  Baru Dua Bulan Keluar Penjara, Residivis Pemalsu Uang Ini Kembali Ditangkap

“saya minta maaf kepada masyarakat karena tadi ada juga agenda di kantor bupati”

selanjutnya Penjabat Bupati Bombana yang juga sebagai Kadis SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra berharap pasar murah dapat membantu masyarakat dalam menanggulangi inflasi di bombana

“mudah-mudahan program pasar murah ini dapat membantu masyarakat dan mendapat berkah serta jangan lupa bahagia”.

Baca Juga:  Tolak Reklamasi Pulau Basa, Salma: PKS Bombana Bersama Nelayan

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Bombana Asis Fair, S.Sos turut memberikan laporannya, ia mengatakan bahwa pasar murah sesuai surat permen sebagai upaya meringankan beban masyarakat pasca kenaikan BBM.

“ini upaya kami pemerintah daerah dalam mengurangi inflasi di daerah”. ucapnya

kemudian Asis Fair mengatakan karena pertimbangan animo masyarakat terkait pasar murah begitu antusias maka pemerintah daerah melalui dinas perindagkop kabupaten bombana masih akan membuka pasar murah pada besok di tempat yang sama eks MTQ Kabupaten Bombana.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90