Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Desa Lanut Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lewat Dana Desa (DD) tahap II, membagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada 452 Kepala Keluarga (KK) Pada Selasa (27/07).

Kepala Desa Lanut Donald Mumek mengatakan, Pemdes Lanut saat ini Lewat DD tahap II, akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang ada di desa Lanut.

“Hari ini kami akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Desa Lanut, Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk memutus rantai perkembangan covid-19,“ Kata Kades

Kades juga menambahkan Pembagian masker dan hand sanitizer ini diserahkan Langsung kesetiap rumah warga oleh aparat desa, untuk mencegah terjadinya kerumunan pada saat pembagian.

“Guna mencegah terjadinya kerumunan warga maka pemdes mengantarkan langsung bantuan ini di setiap rumah warga” ujarnya.

Kades Donald juga berharap dengan adanya pemberian masker dan hand sanitizer gratis ini, masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya melindungi diri dari bahaya yang mengintai dan tidak terlihat dengan kasat mata dan untuk pencegahan covid-19.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu memakai alat pelindung diri setiap menjalankan kegiatan yang dianggap penting, serta menjauhi kerumunan atau bila perlu diam di rumah,” pungkasnya. (ADV/DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90