Cholil Nafis: Sayangi LGBT Sebagai Manusia Ciptaan Allah

SUARADEWAN.com – Isu terkait LGBT kembali ramai diperbincangkan publik. Apalagi setelah beredar kabar akan adanya kunjungan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk memperjuangkan hak-hak LGBTQI+, yang kemudian dibatalkan karena ada penolakan dari pihak MUI.

Cholil Nafis selaku Ketua MUI turut mengomentari isu tersebut. LGBT sebagai warga negara memang tidak disangkal, untuk dilindungi hak-haknya. Namun tetap tidak boleh dilegalkan.  Alih-alih menganggapnya normal dan mengampanyekannya.  Begitu kata Cholil Nafis.

“Dilindungi oleh negara sebagai warga negara, tapi tidak boleh LGBT itu dilegalkan, mengampanyekan atau dianggap normal. Itu jelas bertentangan dengan Pancasila, norma agama dan UU perkawinan. Perlindungan negara adlah memastikan tak ada kekerasan karena kelainan orientasi seksualnya,” tulis Cholil Nafis di instagram @cholilnafis, Senin (6/12).

Bahkan dia menegaskan bahwa perilaku LGBT adalah perbuatan menyimpang dan harus dibutakan hukum untuk memidanakannya.  Hal itu, kata Cholil Nafis,  demi norma pancasila dan agama.

“Namun prilakunya harus dipastikan adalah penyimpangan dan bahkan harus dibuatkan hukum yang menindaknya demi norma pancasila dan agama,” uujarnya menegaskan.

Cholil Nafis mengajak semua masyarakat agar menanamkan akal sehat agar timbul kesadaran bahwa pasangan yang benar itu antara laki-laki dan perempuan.

“Mari tanamkan akal sehat bahwa pasangan jenis kita adalah laki dengan perempuan, tdk ada tengah2 atau tak ada identifikasi jenis kelamin antara laki2 atau perempuan,” pesan Cholil Nafis mengajak.

Meski demikian,  Cholil Nafis tetap berpesan agar kita tetap menyayangi kelompok LGBT sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah SWT.  yaitu dengan cara mengembalikan mereka ke asal mereka diciptakan sebagai manusia normal.

“Bismillah kita sayangi mereka sebagai manusia makhluk ciptaan Allah SWT. dengan mengembalikan kepada asal kejadiannya sebagai manusia yang normal, yaitu laki atau wanita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90