HomeSosmed

Cinematografi Buat Film Kontroversial, Kenapa Polri yang Dituduh?

Cinematografi Buat Film Kontroversial, Kenapa Polri yang Dituduh?

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aneh memang melihat respons-respons dari sejumlah netizen yang terus menuduh Polri membuat film kontroversial berjudul “Kau adalah Aku yang Lain.” Padahal film tersebut buatan komunitas Cinematografi. Tetapi kenapa justru Polri yang dituduh?

“Tolonglah Pak (polisi) dipikir dulu kalau bikin film. Emang kalian lupa waktu aksi 212 ada non muslim yang mau nikah dikasih jalan? Apalagi orang yang kritis. Ada-ada aja neh pemikirannya!” demikian salah satu komentar netizen terkait film tersebut.

Baca Juga:  Hari Pers Sedunia, Ini 7 Film Menarik Tentang Profesi Jurnalis

Terlihat jelas bahwa komentar tersebut merupakan respons dari kelompok yang tidak suka dengan Polri. Mereka sengaja memviralkan film pendek tersebut seolah buatan Polri padahal itu buatan komunitas Cinematografi dalam rangka Police Movie Festival ke-4 bertema Unity in Diversity.

Lagipula, selain film tersebut dibuat dalam rangka HUT Polri, penjuriannya juga dilakukan oleh komunitas itu sendiri. Dan tim juri memilih film tersebut sebagai juara 1 (satu) dari 10 film yang masuk nominasi.

Baca Juga:  Daftar 10 Film Semi Hollywood Dengan Raupan Keuntungan Besar

Karena film ini dapat juara, tak salah ketika Divisi Humas Polri meng-upload-nya di media sosial. Tapi sayang, setelah di-upload, banyak komentar bernada nyinyir, seolah-olah Polri yang membuat film dan menyutukan umat Islam. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0