HomeNasionalHankam

Dari Cirebon Tokoh Agama dan Masyarakat Ini Beri Dukungan Untuk Polri

Dari Cirebon Tokoh Agama dan Masyarakat Ini Beri Dukungan Untuk Polri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Akhir-akhir ini bangsa Indonesia tengah mengalami berbagai macam ujian. Mulai dari serangan disentegrasi kebangsaan, adu domba, ujaran kebencian dan hoax.

Dengan suasana seperti ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi satu-satunya institusi yang mampu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, kepada merekalah negara ini bisa menjamin keamanan dalam negeri.

Untuk itu, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat asal Cirebon memberikan dukungan terhadap Polri. Dukungan tersebut, agar Polri terus mengawal persatuan dan kesatuan bangsa atas ulah kelompok ormas tertentu.

Pernyataan sikap dukungan tersebut keluar dari Tokoh NU Karawang KH. Ahmad Ruhiad Abi, Tokoh Masyarakat Cirebon Mustakim, Ulama Ciamis H. Ismail Zen dan mantan Napiter asal Cirebon Rahman Surahman alias Maman.

Baca Juga:  Jelang Aksi 212, Polri Akan Gelar Telekonferensi

Ke-Empat tokoh yang mewakili masyarakat Cirebon ini memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada Polri demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menyampaikan pernyataan sikap agar Polri dan TNI menindak semua pelanggar hukum yang ada di negeri ini tanpa pandang bulu,” ujar salah satu tokoh Agama kepada media, Kamis (17/12).

Mereka juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Negara kita adalah Negara kesatuan Republik Indonesia tentu harus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai wadah negara.

Baca Juga:  Berikut 5 Nama Calon Kapolri Yang Diserahkan Kompolnas ke Presiden Jokowi

“Karena itu merupakan ajaran Islam, walaupun saat ini Negara kita sedang dalam ujian,” ujarnya lagi.

Para tokoh tersebut menambahkan bahwa saat ini banyak sekali provokasi, ujaran kebencian serta penyebaran berita-berita bohong (Hoaxs) di media sosial.

“Oleh sebab itu kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar jangan terpancing dan emosi karena kita harus tetap berpegang teguh kepada ajaran Rasulullah SAW,” tambahnya.

“Sekali lagi kami menyampaikan mendukung penuh kepada TNI dan Polri,”  tutupnya. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0