HomeSosmed

Debat Kandidat Jadi #AhokDjarotDiRosi, Netizen: Efek #AniesTakutDebat

Debat Kandidat Jadi #AhokDjarotDiRosi, Netizen: Efek #AniesTakutDebat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Minggu, 2 April 2017 malam, publik Indonesia rencananya akan disuguhkan debat kandidat antara paslon petahana Ahok-Djarot dengan penantangnya Anies-Sandi. Namun entah dengan alasan apa, paslon penantang tak hadir dalam acara debat oleh Kompas TV tersebut.

Sebelumnya, beredar tagar trending, yakni #AniesTakutDebat. Banyak netizen yang kemudian mempertanyakan mengapa Anies yang sebelumnya dinilai jago debat, tapi ternyata menghindari debat publik yang kali ini akan dipandu oleh Rosiana Silalahi.

Isu ketakutan tersebut semakin menggila mengingat paslon Anies-Sandi benar-benar tak hadir dalam debat kandidat. Acara yang tadinya bertagar #DebatDiRosi, kini beralih menjadi @AhokDjarotDiRosi.

Berbagai faktor ketidakhadiran Anies-Sandi pun terus dilayangkan netizen pengguna Twitter.

Menurut pemilik akun @GunRomli, ketidakhadiran Anies dalam debat kali ini diduga takut jika pemandu acara (Rosi) mempertanyakan perihal dana program rumah tanpa DP.

“#AniesTakutDebat krn takut ditanya uang buat program rumah DP 0 darimana? Taku makin kebongkar program abal2nya,” nilai Muhammad Guntur Romli dalam akun Twitternya.

Netizen bahkan ada yang menilai ketidakhadiran Anies dalam debat di Rosi ini bersumber dari efek debat sebelumnya di Mata Najwa di mana mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dianggap kurang maksimal dalam berdebat dengan Ahok.

#AniesTakutDebat mungkin malu, setelah debat di Mata Najwa, makin kelihatan ngibulnya,” cuit @KH4PO3R.

Sementara akun @yusuf_dundum mengatakan, “Memang jauh antara mental pemenang dengan mental pecundang. Daripada ketahuan ditanya banyak program abal2, mending gk ikut debat. #AniesTakutDebat.” (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: