HomePolitik

Demokrat Akhirnya Beri Sinyal Hijau Soal Rencana Pertemuan Prabowo-SBY

Poto Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA,SUARADEWAN.com – Partai pengusung pasangan calon (paslon) Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) terus melakukan upaya pendekatan ke partai pengusung paslon Agus Harimurti Yudhono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) untuk menggaet dukungan

Paslon Agus-Sylvi  secara resmi dinyatakan tersisih dalam Pilkada DKI 2017. Dan kiprah partai-partai pengsungnya paling dinanti oleh masyarakat terkait arah dukungan merekan dalam putaran kedua Pilgub DKI nanti.

Baca Juga:  Survei Indometer: Menhan Prabowo Capres Terkuat

Setelah tiga partai pengusung Agus-Sylvi dikabarkan merapatkan dukungan ke paslon Anies, yakni PPP,PKB dan PAN. Kini sasaran selanjutnya adalah Partai Demokrat (PD). Seperti diketahui, PD satu-satunya partai yang belum menentukan sikap terkait dukungan ke salah satu paslon .

Beberapa waktu lalu, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui  Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Pertemuan tersebut akan membahas masalah Pilkada DKI putaran kedua. Hal itu diungkap oleh Cawagub nomor urut 3 Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Putaran Kedua Pilgub DKI dan Sikap Bimbang Demokrat Tentukan Dukungan.

Setelah menunggu beberapa waktu, PD akhirnya  memberi sinyal hijau terkait agenda tersebut. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demorkat Agus Hermanto membenarkan bahwa SBY kemungkinan besar SBY bersedia menerima kedatangan Probowo.

“Rencananya memang akan ada pertemuan-pertemuan tapi tindaklanjutnya sedang dilaksanakan rencana-rencana, “imbuh Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/2/17).

Dirinya mengatakan bahwa, rencananya pertemuan akan berlangsung tertutup dan akan membahas sejumlah masalah, namun pembahasan utamanya tetap masalah Pilkada DKI. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0