HomeDaerahPulau Jawa

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di 2 Lokasi

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di 2 Lokasi

SEMARANG, SUARADEWAN.com – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 kembali menangkap 3 terduga teroris di Semarang, Jawa Tengah. Ketiga teroris tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di Kendal dan Temanggung.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Djarot Padakova.

“Pukul 06.30 WIB, terduga teroris ditangkap di Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kendal. Di Kendal 2 orang dan Temanggung 1 orang,” ucap Djarot.

“Tiga yang ditangkap semua laki-laki. Penangkapan dan penggelapan di Kendal didampingi Kapolres,” sambungnya.

Ketiga terduga teroris itu, yakni AZ, Z dan R. Terduga Z ditangkap di Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Sementara terduga AZ ditangkap di Dusun Kalitengah, Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung.

Baca Juga:  Tangkal Terorisme, Facebook Perketat Pengawasan Konten Radikal

Untuk terduga R. ia ditangkap di Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal pada pukul 09.50. Diketahui inisial R merupakan pemilik sebuah bengkel di Ringinarum.

Saat melakukan penangkapan, Densus 88 mengamankan barang bukti berupa bendera merah putih yang bertuliskan Arab. Menurut Gito, salah satu karyawan bengkel R, Densus 88 tiba sekitar pukul 09.50 WIB bersama perangkat desa.

“Hanya 10 menit di dalam rumah dan Pak R dibawa masuk ke mobil dengan tangan diikat,” ucap Gito.

Baca Juga:  Meski Menuai Kritik, DPR Tetap Sepakat Penambahan Penahanan Tersangka Teroris

Sementara, istri terduga Nur Khasanah mengaku terkejut setelah mengetahui suaminya diringkus Densus 88. Menurutnya, sejauh ini belum ada perilaku aneh dari suaminya.

“Saya belum tahu kenapa suami saya ditangkap,” kata Nur.

Hal yang sama disampaikan oleh Samsodin selaku Ketua RT setempat. Kata dia, R tidak pernah melakukan hal yang aneh. Selama bulan Ramadhan, ia justru aktif di masjid dekat rumah.

“Setiap malam pergi begitu selesai berbuka puasa. Ke mana dan ikut jamaah apa saya tidak tahu,” ujarnya. (ms/ko/de)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0