Profil  

Deretan Prestasi Erina Gudono, Mempelai Kaesang Pangarep

SUARADEWAN.com – Pernikahan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi akan digelar akadnya hari ini, tanggal 10 Desember 2022.

Bertempat di Pendopo Royal Ambarukmo, akad tersebut akan dilaksanakan pukul 13.00.

Erina Gudono, sang mempelai perempuan, ternyata mempunyai sederet prestasi. Erina Sofia Gudono, tahun ini merupakan Finalis Puteri Indonesia mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain seorang Finalis Puteri Indonesia, puteri ketiga dari empat bersaudara ini juga pernah menjadi perwakilan UGM dalam Harvard World Model United Nation tahun 2017.

Erina Gudono juga sempat meraih Juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Putri pasangan Prof. Mohammad Gudono (alm.) dengan Sofiatun Gudono ini juga menjuarai I AIESEC Social Inititive Competition. Ia juga memenangi Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Dara cantik ini berhasil mengumpulkan 20 lebih penghargaan dalam bidang bisnis lainnya.

Tidak hanya cantik dan pintar. Erina Gudono, pada tahun 2015, juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti Save Street Children.

Hingga kini ia juga masih bergabung dengan Komunitas Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, dan Takesbook Indonesia.

Erina, yang lahir di Philadelphia, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996 ini juga tercatat sebagai lulusan cum laude di Jurusan S1 Administrasi dan Manajemen Bisnis.

Kini, ia masih menjalani pendidikan magister di Columbia University melalui program beasiswa LPDP.

Dalam pekerjaan, Erina diketahui menempati berbagai posisi strategis. Ia ada Asia Analyst di JP Morgan. Sebelumnya, Erina pernah menjadi Brand Strategist di Tokopedia, Brand Management di PnG, dan juga Project at Payment System Policy Department Assistant Manager Apprenticeship di Bank Indonesia, dan Kepala Manajer Asto Watch.

Pada 2016-2017, Erina Gudono menjadi Duta UMKM.

Pada tahun 2018, ia menjadi Dimas-Diajeng Kabupaten Sleman. Di tahun tersebut, Erina jugamenjadi Dimas-Diajeng Yogyakarta.

Tahun 2019-2020, Erina menjadi Duta Pariwisata.

Segudang prestasi yang telah ia torehkan ini membuktikan kepribadian Erina Gudono yang luar biasa. Dan memang sepantasnya ia menjadi pasangan dari putra Presiden Indonesia.

Selamat Berbahagia, Erina! Teruslah menjadi wanita berprestasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90