HomeDaerahSulutenggo

Desa Badaro Lakukan Pelatihan Pokja Relawan Pendataan SDGs Tahun 2021

Desa Badaro Lakukan Pelatihan Pokja Relawan Pendataan SDGs Tahun 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Badaro, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, selenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Pokja Relawan Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Tahun 2021, pada (13/04).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Marthen Surentu, Tenaga Ahli (TA) Ruly Halaa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Masrowin Aer dan 10 peserta Relawan Pokja Tim Pendataan.

SDGs Desa merupakan tujuan pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021. SDGs Desa adalah turunan dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan atau SDGs Nasional.

Baca Juga:  Wabup Boltim Mengikuti Zoom Meeting Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Dalam sambutan pada kegiatan ini, Kepala Desa Marthen Surentu mengharapkan agar tim relawan pendataan benar-benar serius mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri.

“Tetap fokus ikuti kegiatan, sehingga dapat dipahami dan mampu diaplikasikan dilapangan sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing peserta, dengan melakukan pendataan langsung kesemua rumah warga masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sachrul-Oskar Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor dan Banjir di Kotabunan Boltim

Marthen juga menambahkan melalui kegiatan pemutakhiran data SDGs desa ini, selain dimaksudkan sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga dimaksudkan untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa.

“Yang tidak kalah penting juga untuk melihat ketepatan intervensi kebijakan pemerintah, terkait pembangunan desa yang dilakukan dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa,” tutupnya. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: