HomeDaerahSulutenggo

Desa Bangunan Wuwuk Timur Lakukan Pendataan SDGs

Desa Bangunan Wuwuk Timur Lakukan Pendataan SDGs

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sejak beberapa hari lalu sudah melaksanakan Pendataan SDGs.

Kegiatan pendataan tersebut sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 21/2020 untuk melaksanakan Pendataan SDGs dimana tujuan dari pendataan ini untuk mengupdate data masyarakat yang sedetail mungkin sesuai dengan kondisi real di lapangan pendataan SDGs ini juga mempengaruhi data Indeks Desa Membangun (IDM).

Sehingga dengan adanya kegiatan ini status Desa Bangunan Wuwuk Timur dapat terlihat apakah berkembang, maju maupun mandiri. Begitupula dengan adanya pendataan ini dapat dimanfaatkan dengan baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa untuk menertibkan administrasi kependudukan serta data yang ada di Pemerintah Desa sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Baca Juga:  Pemdes Purworejo Timur Gelar Pelatihan Paralegal Perangkat Desa

Kepala Desa Bangunan Wuwuk Timur Welly Rompas berharap dengan adanya pendataan ini data yang dihasilkan akurat dan tepat agar data ini bisa digunakan untuk kepentingan Pemerintah Desa maupun pihak-pihak yang berkepentingan. (DM)

Comment