Desa Jiko Menjadi Salah Satu Desa Wisata di Kabupaten Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Dalam rangka Persiapan untuk menunjang sebagai desa wisata, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, melakukan Kunjungan kerja ke Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Senin (04/10).

Bupati Sachrul mengatakan bahwa Boltim sudah kembali siap menerima kunjungan wisatawan dari berbagai daerah, ini disampaikan Bupati pada saat kunjungan kerjanya di desa Jiko yang merupakan salah satu desa yang memiliki beberapa objek wisata terkenal yakni Tanjung silar dan pantai abadi.

Baca Juga:  Bupati Boltim Membuka Secara Resmi Kegiatan Konvergensi Stunting 2021

“Saya yakin para wisatawan yang datang, akan merasa nyaman. Karena, selain dimanjakan dengan sejumlah objek wisata, juga sambutan ramah dari masyarakat desa,” kata Sachrul.

Sehingga itu, mantan Ketua DPRD Boltim itu mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Wisata yang ada di Boltim, agar lebih kreatif dan meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang datang. Sebab, katanya, kesiapan wisata harus mempunyai fasilitas penunjang, salah satunya sikap baik dan ramah.

Baca Juga:  Pemdes Liberia Timur Salurkan BLT 2 Bulan Langsung ke Rumah-rumah Warga

“Persiapkan home stay untuk tamu yang menginap. Berikan pelayanan yang baik untuk setiap wisatawan. Harus memprioritaskan kenyamaanan mereka,” imbaunya.

Bupati juga menambahkan bahwa program pemerintah terkait Desa Wisata ini, tidak lain untuk kepentingan masyarakat. (DM)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90