oleh

Dhawiya Putri Sang Ratu Dangdut Konsumsi Narkoba Sejak 2010

JAKARTA, SUARADEWAN.com— Dhawiya Zaida diketahui telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sejak 2010. Fakta tersebut didapat setelah penyidik memeriksa intensif putri kandung ratu dangdut Elvy Sukaesih tersebut.

“Pengakuan yang bersangkutan betul, yang kita tuangkan di BAP dari 2010. Terkait akut atau tidak tergantung pemeriksaan dokter,” kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Kamis (22/2).

Dalam kasus yang menjerat Dhawiya dan beberapa saudara kandungnya, Calvin menduga jika narkoba yang didapat dari pemasok sindikat lama. Dalam hal ini, penyidik masih memburu pemasok barang haram tersebut. “Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus D. Kita berusaha mengungkap jaringan tersangka D, kita masih dalami keterkaitan lainnya,” jelas Calvin.

Baca Juga:  Gaya Seksi Seleb Indonesia Berbikini, Tara Basco sampai Sophia Latjuba

Penangkapan Dhawiya berawal dari informasi masyarakat yang mengadukan Muhammad, tunangan Dhawiya. Berdasarkan pengaduan masyarakat, Muhammad kerap melakukan transaksi narkotika di Cawang, Jakarta Timur. Polisi menangkap Muhammad di depan garasi rumah Elvy Sukaesih di Jalan Usaha No 18 RT 01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

“Selanjutnya dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan. Di kamar itu ditemukan sabu seberat 0,38 gram di ban pinggang celana yang dimodifikasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Jumat, 16 Februari 2018.

Di kamar tersebut juga diamankan Ali Zaenal Abidin, kakak laki-laki Dhawiya. “Tim melanjutkan penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama Syehan (kakak laki-laki Dhawiya) dan Chauri (Istri Syehan). Mereka kedapatan sedang menggunakan sabu bersama,” lanjut Argo.

Baca Juga:  Nissan Fortz Angkat Kisah Nabi Idris di Lagu "Asadul Usud"

Dari penggeledahan di kamar Dhawiya, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,45 gram yang tersimpan di dalam dompet. Selain itu, polisi juga menyita satu klip berisi 0,49 gram sabu yang sedang dikonsumsi bersama. (af)

Komentar

Berita Lainnya