HomeMPR RI

Di Safari Ramadhan, Ketua MPR Imbau Pentingnya Pendidikan sebagai Kunci Utama Kemajuan

Di Safari Ramadhan, Ketua MPR Imbau Pentingnya Pendidikan sebagai Kunci Utama Kemajuan

LAMPUNG, SUARADEWAN.com – Sekolah adalah bekal bagi masa depan anak-anak. Untuk keluar dari lingkaran kemiskinan, syaratnya adalah ilmu pengetahuan. Hal tersebut menjadi pesan moral Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) Zulkifli Hasan saat melakukan safari ramadan kali pertama di Lampung, Jumat (16/6/2017).

Di hadapan ribuan peserta Forum Lintas Tengah Masyarakat Lampung Selatan, Zulkifli menyerukan pentingnya pendidikan. Acara tersebut juga dalam rangka sosilisasi 4 pilar.

“Syarat keluar dari lingkaran kemiskinan adalah ilmu. Karena itu, bapak dan ibu harus menyiapkan masa depan anak dengan sekolah. Walaupun susah, prioritaskan sekolah,” katanya.

Baca Juga:  Pesan Ketua MPR untuk Para Pemudik

Menurutnya, di era saat ini, kemampuan seseorang tak lagi ditentukan oleh keturunan, tingkat perekonomian. Baginya, semua memiliki kesempatan yang sama. Siapapun itu dan darimanapun asalnya.

“Namun berpulang pada individu, mau atau tidak kerja keras dan sungguh-sungguh raih cita-cita. Sudah banyak anak desa Lampung yang buktikan bisa maju dengan ilmu,” tuturnya.

Baca Juga:  Yudi Latif Mundur, Ketua MPR Nilai Perlu Evaluasi terhadap BPIP

Didampingi Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, dalam silaturahmi tersebut Zulkifli juga menyerahkan bantuan berupa alat pendingin (chest freezer) kepada kelompok budi daya perikanan Lampung Selatan.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan alat pertanian. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang diberikan kepada gabungan kelompok tani di setiap kecamatan. (ms/de/te)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: