Dibawa ke G20, Ini Daftar Negara yang Akan Investasi Proyek MRT

SUARADEWAN.com – Proyek percepatan integrasi transportasi Jakarta mendapatkan respon yang positif. Terlebih, ketika Indonesia menjadi t uan rumah G20. Sinyalnya, sejumlah negara akan MOU untuk menjadi investor proyek MRT Ibukota tersebut.

Selain Jepang yang sudah pasti menjadi investor MRT, munculnya nama Korea dan Inggris sebagai calon investor proyek MRT adalah tanda positif untuk berlangsungnya percepatan ini. Terkait itu dikatakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Oleh karena itu, kita harapkan dalam kegiatan G20 nanti, kita akan melakukan MoU dengan ketiga negara tersebut,” ujar Menteri Perhubungan, akhir Oktober lalu.

Baca Juga:  Menkumham: TKA Tidak Lagi Bisa Masuk Indonesia

Ia juga mengatakan bahwa proses percepatan sudah menginjak tahap satu dan dua. Dan ia terus mengadakan kordinasi ke banyak pihak yang berkepentingan.

“Kami banyak bicara berkaitan dengan angkutan umum massal, yakni bahwa MRT sudah tahap satu dan tahap dua,” kata Budi Karya Sumadi saat menerima kunjungan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Gedung Kemenhub RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin (24/10).

Baca Juga:  Kapolri : Kemajuan Negara berawal dari SDM

Sebenarnya, selain proyek MRT, untuk transportasi Jakarta, Menhub juga mengatakan proyek kendaraan listrik adalah salah satu yang akan digodog dengan sejumlah alasan.

Hal tersebut menjadi fokus perhatian karena keberadaan kendaraan, seperti mobil dan motor listrik ini menjadi konsep Presiden Joko Widodo, dimana memiliki keuntungan, seperti irit bahan bakar dan lingkungan menjadi terjaga***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90