Dicecar Pertanyaan Warga, Begini Jawaban Cerdas Safaruddin dari Kaltim Mulus hingga Urusan Umat

MUARA KAMAN, SUARADEWAN.com – Ramadan bukan penghalang bagi calon wakil gubernur Kalimantan Timur, Irjen Pol (Purn) Safaruddin, untuk bersilahturahmi. Justru, di bulan suci ini, niat baik pasangan calon nomor urut 4 tersebut direspon positif warga. Ini terlihat di Gedung Serbaguna Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu 19 Mei 2018.

Didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Kukar, Ishak Iskandar, Safaruddin melakukan kampanye dialogis jelang berbuka puasa bersama sekira 200 lebih warga yang didominasi para ibu.

Seperti biasa, Safaruddin lebih dulu menyampaikan visi-misi Kaltim Bermartabat sebagai solusi terhadap pelbagai persoalan Kaltim saat ini. Ia pun lebih banyak menjelaskan secara detail problem dan jalan keluar untuk membawa kesejahteraan bagi petani di Benua Etam. Pembahasan ini, tentu saja tepat, mengingat sebagian besar warga di Muara Kaman merupakan petani.

Baca Juga:  Lagi, Cawagub No Urut 4 Pilgub Kaltim Dapat Dukungan dari Tokoh Muara Badak

“Saya mewakili kelompok tani memohon jalan menuju sawah kami diperbaiki, pak. Soalnya selama ini berlumpur,” ucap Yarsih, salah satu perwakilan warga.

“Ya, tadi saya sudah jelaskan masalah Kaltim mulus. Jadi bukan hanya jalan-jalan provinsi dan kota saja yang kami buat mulus, jalanan menuju sawah bapak dan ibu juga kami akan buat mulus, supaya bapak dan ibu mudah membawa hasil pertanian untuk dijual,” jawab Safaruddin.

Meski begitu, harapan warga kepada Safaruddin tak hanya disitu. Di bidang agama, Siti Halimah, Ketua Ranting Muslimat Desa Sidomukti, menyampaikan harapannya agar cawagub yang berpasangan dengan Rusmadi Wongso –calon gubernur Kaltim– ini memerhatikan majelis taklim di Muara Kaman.

“Semoga bapak bisa memperhatikan ibu-ibu pengajian, terutama masalah peralatan majelis-majelis taklim yang ada di desa kami,” ujar Siti.

Baca Juga:  Bawaslu Sulut: KPU Harus Menjamin Hak Konstitusional Warga Terpenuhi

Menjawab itu, Safaruddin mengatakan jika dalam programnya juga ada yang disebut Kaltim Religius.

“Kami akan menyiapkan dana untuk perbaikan dan pembangunan masjid. Begitu juga dengan imam masjid, marbot, dan guru mengaji, kami akan berikan honor. Nah, begitu juga untuk majelis-majelis taklim di Kaltim, kami akan memberikan bantuan peralatan-peralatan penunjang,” ulas Safaruddin.

Kampanye dialogis ini sendiri kemudian berakhir bertepatan waktu berbuka puasa. Tanpa diduga, Safaruddin dan rombongan diundang ke rumah Yana, salah seorang ibu rumah tangga di Muara Kaman untuk berbuka puasa dan salat berjamaah.

Usai salat berjamaah, Safaruddin kemudian menyantap hidangan bersama-sama warga sebelum kembali ke Samarinda. #4TimMedia

Tinggalkan Balasan

banner 728x90