oleh

Dikukuhkan, PATI Tangsel Siap Berinovasi Di Bidang Teknologi

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Pengurus Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI) untuk sub wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Wilayah PATI Provinsi Banten, di gedung SMK Pustek, Jl. Raya Serpong No.17 Priyang, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, pada Sabtu (03/01/2018).

Bersamaan dengan itu, sejumlah inovasi teknologi telah disiapkan guna memajukan masyarakat, utamanya kelompok usaha kecil. Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya menuturkan, bahwa PATI harus terus menjadi organisasi yang banyak memberikan manfaat, kebaikan, dan nilai positif, baik bagi anggotanya, maupun bagi masyarkat luas.

“Semoga, organisasi ini dapat berkembang menjadi organisasi yang besar, mandiri, solid, dan akan memainkan peran yang signifikan dalam kehidupan bermasyarakat. Saya yakin PATI memiliki potensi dan mampu mewujudkan harapan tersebut,” katanya.

Ketua PATI Kota Tangsel Rahmat Salam mengatakan, bahwa dibentuknya kepengurusan PATI di Kota Tangsel ini merupakan hasil pemerkaran Kabupaten Tangerang, yang kedepan, pihaknya akan membuat langkah-langkah yang terkonsolidasi dengan inovasi serta kemajuan untuk memberdayakan masyarakat.

Baca Juga:  Pasca Bentrok, Ojek Online dan Sopir Angkot Konvoi Bersama Serukan Damai

“Seperti yang saya sebutkan, banyak juga penguasaan teknologi yang bisa kita gerakkan. Jadi, penguasaan teknologi yang memajukan ini seperti makanan. Lalu polesan teknologi disemua bidang. Kita tinggal menentukan, darimana kita akan memulainya,” katanya, usai pengukuhan.

Dikatakan Rahmat Salam, pada pelaksanaannya, pengembangan teknologi seperti ini mengintegrasikan semua stakeholder. Jadi tidak hanya menyasar pada kalangan pengusaha saja, tapi edukasi pengembangan penguasaan teknologi juga diterapkan di dunia pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar dapat memiliki pembekalan inovasi didunia usaha saat dirinya rampung menyelesaikan program belajar dibangku sekolah.

“Tahap pertama, kita tetapkan inovasi teknologi di SMK Puspiptek (Serpong). Pustek ini kita buat sebagai wadah pengembangan itu sekaligus proses belajar kepada murid di tingkat sekolah,” katanya.

Baca Juga:  Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Tangerang, Satu Tewas

Ditempat yang sama, Ketua PATI Provinsi Banten Herman Haeruman mengaku, bahwa Kota Tangsel sejauh ini dianggap memiliki potensi cukup besar dalam hal pengembangan teknologi. Hal itu terlihat dari sarana dan prasarana yang mendukung program tersebut.

“Seperti kita ketahui, di Tangsel ada Puspiptek. Kenapa, kita tidak memanfaatkan yang sudah ada. Pastinya tenaga ahlinya juga sudah mumpuni,” ungkapnya. (FN)

Foto : kontributor suaradewan.com

Komentar

Berita Lainnya