oleh

Dilantik, Imam Kafali Menjadi Ketua DPRD Termuda di Indonesia

MATARAM, SUARADEWAN.com — Imam Kafali resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Jumat (13/4), menggantikan Hj. Sumiatun yang mengundurkan diri karena menjadi peserta pemilihan kepala daerah. Politisi Partai Golkar berusia 29 tahun itu merupakan Ketua DPRD termuda se-Indonesia.

Pelantikan Imam Kafali sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur NTB Nomor: 171.2-310 Tahun 2018 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Ketua DPRD Lombok Barat untuk Sisa Masa Jabatan tahun 2014-2019, tertanggal 11 April 2018. Pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD itu, dilaksanakan di Gedung DPRD Lombok Barat.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota dewan dan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, di mana hal ini menjadi titik awal mulainya amanah yang dipercayai kepada kami,” kata Imam Kafali.

Baca Juga:  Dugaan Penipuan, Ketua DPRD Samarinda Ditahan Polisi Sepulang dari Singapura

Dalam kesempatan itu, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat HL. Saswadi menyampaikan bahwa peralihan kepemimpinan di DPRD Kabupaten Lombok Barat merupakan keniscayaan undang-undang yang sifatnya imperatif.

Baca Juga:  Ketua DPR Minta Polri-BNN Usut Tuntas Anggota DPRD Bandar Sabu 3 Karung

Bukan hanya untuk mengisi kekosongan akibat mundurnya Hj. Sumiatun, namun juga melihat posisi penting ketua dalam menjaga sistem ketatanegaraan di Kabupaten Lombok Barat. (kicknews.today)

Komentar

Berita Lainnya