HomeDaerahSulutenggo

Dinkes dan Asosiasi Rumah Sakit Wilayah Sulut, Kunjungi RSUD Ambang Pratama Boltim

Dinkes dan Asosiasi Rumah Sakit Wilayah Sulut, Kunjungi RSUD Ambang Pratama Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menyambut kunjungan Tim Visitasi Rumah Sakit yang terdiri dari Dinas Kesehatan bersama Asosiasi Rumah Sakit Daerah wilayah Sulawesi Utara (Sulut) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Ambang Pratama Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, Rabu (29/12).

Lewat sambutannya, Sachrul menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim atas kunjungannya di Kabupaten Boltim dalam rangka melakukan Visitasi Rumah Sakit Daerah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah bahkan seluruh masyarakat Boltim menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim visitasi pada sore hari ini. Kunjungan ini, tentunya sangat berarti bagi saya pribadi selaku kepala daerah dan masyarakat Boltim  pada umumnya. Karena memang sejak dilantik kurang lebih setahun saya berfikir keras agar bagaimana RSU kita ini bisa segera beroperasi, secara fisik bangunanya sudah ada tapi kemudian belum dioperasikan,” ujar Sachrul.

Dirinya optimis, kunjungan rombongan Tim Visitasi Rumah Sakit ini, akan memberikan kabar baik untuk keberlangsungan maupun pemanfaatan RSUD Pratama Boltim pasca selesai dibangun. “Alhamdulillah sore ini dengan kedatangan tim visitasi saya yakin dan percaya ini kabar baik bagi kita semua. Ketika tim datang diantara natal dan tahun baru begini berarti Tuhan sudah menggerakkan hati mereka untuk memberikan izin operasional rumah sakit kita,” tuturnya.

Baca Juga:  SSM-OPPO Menghadiri Rapat Kerja Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

Ia pun berharap, visitasi rumah sakit pada sore ini akan berbuah baik terhadap peningkatan pelayanan di bidang kesehatan,yang juga merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat di daerah ini.

“Mudah-mudahan ini kabar baik kita semua, karena terus terang masyarakat Boltim sudah sangat memimpikan rumah sakit ini segera beroperasi. Selain itu, saya juga sangat merespon apa yang sudah diungkapkan para dokter terkait peningkatan status rumah sakit kita. Selaku bupati tentu saya akan selalu berkoordinasi terkait peningkatan status ini, agar kedepan kita bisa membangun lagi rumah sakit yang baru didaerah ini, agar bisa memberikan kemudahan serta akses bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Masih menurutnya, ketika rumah sakit ini beroprasi, diharapkan agar dapat diikuti dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini tenaga kesehatan dalam menunjang operasional serta pelayanan rumah sakit.

Baca Juga:  5.727 KPM di Kabupaten Boltim Segera terima Bantuan CBP

“Kemudian Insyaallah setelah para tim ini akan memberikan izin operasional, tentunya para tenaga kesehatan harus benar-benar profesional. Saya berharap kepada para tenaga medis ketika rumah sakit ini dioperasikan kita bisa menawarkan bukan hanya keindahan alam yang sejuk di sekeliling rumah sakit, tapi buatlah hati pasien juga sejuk. Berikan mutu pelayanan yang baik bagi masyarakat,”

“Sekali lagi terima kasih kami ucapkan, semoga kehadiran bapak ibu tim visitasi bisa memberikan berkat bagi masyarakat dan rakyat boltim secara keseluruhan. Artinya kehadiran tim ini bukan hanya monumental, bahwa hanya datang memeriksa dan memberikan izin operasional, tapi sudah turut berpartisipasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Boltim,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Nara Grace Ginting, terkait kerjasama Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Boltim untuk tahun 2022.

Turut mendampingi Bupati dalam penyambutan Tim Visitasi Rumah Sakit , Sekda Sonny Warokka, para Asisten serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Boltim. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0