HomeDaerahNusa Tenggara

Dinkes Rote Ndao Turun Tangan Bantu Penumpang Dengan Rapid Antigen Murah

Dinkes Rote Ndao Turun Tangan Bantu Penumpang Dengan Rapid Antigen MurahPenumpang menggunakan jasa ASDP dengan menggunakan rapid murah. /dok redaksi

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao menurunkan tim dari Puskesmas Eahun Kecamatan Rote Timur (9/8) untuk melakukan rapid antigen kepada para penumpang yang akan menggunakan jasa kapal ASDP tujuan Rote Ke Kupang, menggantikan Klinik Swasta Unicare yang tidak memiliki Rekomendasi dari dinkes Rote Ndao.

Menurut Petugas Puskesmas Eahun Bagian Lab, Adi Banamtuan kepada wartawan media Ini mengatakan pihaknya, Selasa 9 Agustus 2021, melakukan rapid antigen kepada 76 warga yang menggunakan jasa ASDP, dengan harga per-rapid antigen sebesar seratus Ribu Rupiah.

Baca Juga:  Wabup Rote Ndao Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Tetap Taat Prokes

Kepala Supervisor ASDP pantai Baru, Gabriel Da Silva mengakui hari ini pelaksanaan Rapid antigen dari Puskesmas Eahun, tujuannya agar para pengguna jasa ASDP bisa terdeteksi pendemi corona, ini hasil koordinasi Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan.

Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Rote Ndao Johnni Saudale mengatakan pelaksanaan Rapid Antigen untuk memenuhi instruksi presiden terkait dengan pencegahan peningkatan Covid, sehingga perlu rapid agar bisa mengetahui kesehatan warga Rote Ndao yang keluar ke Kota Kupang, jika ditemukan ada gejala covid langsung dikarantina.

Baca Juga:  Upaya Penyeberangan Hewan Ilegal Digagalkan Polres Rote Ndao

Kepala satuan Polisi Air (Kasat Pol air), Iptu Yosef Suyitno Soloilur dalam kesempatan itu juga meminta para warga yang menggunakan jasa ASDP untuk tertib menjaga protap kesehatan saat hendak melakukan perjalanan, baik keluar dan masuk Kabupaten Rote Ndao. (Dance henukh)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0