HomeHukum dan HAM

Dipanggil Penyidik Atas Kasus “Chat Mesum”, Pimpinan FPI Pilih Mangkir

Dipanggil Penyidik Atas Kasus “Chat Mesum”, Pimpinan FPI Pilih Mangkir

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mangkir dari panggilan kepolisian Polda Metro Jaya. Rencananya, Habib Rizieq akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus “Chat Mesum”,  Selasa (25/4/17).

Menurut Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro, Habib Rizieq tidak dapat memenuhi panggilan dari penyidik Polda Metro karena adanya agenda lain.

“Ada kegiatan yang sudah jauh hari direncanakan dan tidak dapat ditinggalkan,” ujar Sugito, Selasa (25/4/17).

Baca Juga:  Surabaya Black Hat Diduga Retas 3 Ribu Situs di 40 Negara

Masih menurut Sugito, agenda pemeriksaan Habib Rizieq akan dijadwalkan ulang. “Insya Allah minggu depan beliau siap di BAP,” sambungnya.

Selain memanggil Habib Rizieq, penyidik juga memanggil tiga saksi lainnya yakni Muchsin Alatas, Emma, dan Firza Husein. Ke empatnya dijadwalkan diperiksa pada pukul 10.00 WIB, namun hingga siang mereka belum juga hadir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mendapat pemberitahuan terkait mangkirnya keempat orang tersebut.

Baca Juga:  Komplotan Pembobol ATM Sudah 'Jarah' 64 Bank

“Belum ada pemberitahuan, ya kita tunggu sampai sore lah, kita tunggu dulu nanti sore bagaimana,” ujarnya.

Sebelumnya beredar sebuah video yang menampilkan percakapan tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh Rizieq Shibab dan Firza Husein. Video tersebut kemudian menjadi viral dan menimbulkan keresahan di masyarakat karena mengandungg unsur pornografi. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: