Disdikbud Boltim Gelar Bimtek Satukan Persepsi Antar Lembaga Pendidikan Formal – Non Formal

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Selasa (26/10) Lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi program kesiapan bersekolah bagi Satuan PAUD yang dilaksanakan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Boltim.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Yusril Damopolii, dan dihadiri pejabat eselon III dan IV, serta perwakilan dari kepala-kepala sekolah dan guru serta pengawas/ pemilik Organisasi mitra SD, PAUD Se Kabupaten Boltim.

Dalam kegiatan tersebut Kepada Disdikbud Yusril Damopolii mengatakan, bimtek ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara lembaga pendidikan formal, non formal dan pendidikan dasar. Dengan demikian diharapkan ada kesinambungan pola pendidikan secara berjenjang sesuai dengan usia perkembangan anak.

“Jadi intinya adalah kesiapan anak bersekolah dan juga pembentukan forum komunikasi antar keduanya,” ungkap Yusril

Sementara itu Kabid BNFI Harianto Mamonto yang juga selaku Narasumber dikegiatan tersebut Menambahkan dengan adanya komitmen bersama diharapkan layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Boltim dapat lebih terjamin, sehingga tumbuh kembang anak lebih optimal.

“Ini juga menjadi sarana komunikasi, koordinasi dalam meningkatkan layanan yang optimal bagi kesiapan bersekolah anak usia dini,” ujar Harianto. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90