DisperindagKop Boltim Alokasikan Anggaran Miliyaran Rupiah Bagi Pelaku UMKM

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada tahun ini mengalokasikan anggaran kurang lebih Satu Milyar untuk membantu para kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Disperindagkop Boltim Norma Lingama mengatakan Proposal bantuan yang masuk di instansi yang dipimpinnya saat ini sudah mencapai ratusan proposal yang terdiri dari Proposal Perbengkelan, Pertukangan, Tempat Usaha Tahu Tempe, Usaha Warung, dan tempat pengolahan kopi.

” Sudah ada ratusan kelompok usaha yang datang memasukan proposal,” ujarnya (13/8).

Kadis Norma juga menambahkan pihaknya dalam jangka waktu dekat ini akan melakukan verifikasi langsung di lapangan untuk memastikan bahwa kelompok usaha ini benar-benar ada.

“Kami akan turun langsung ke setiap kelompok yang sudah memasukkan proposal untuk mengecek langsung tempat usaha yang nantinya akan diberikan bantuan,” ungkapnya.

Kadis juga menambahkan program bantuan ini nantinya dapat membantu para UMKM di Kabupaten Boltim di tengah Pandemi Covid-19, karena sepinya permintaan yang mengakibatkan minimnya produksi yang berimplikasi pada menurunnya penghasilan pelaku UMKM. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90