HomeDaerahJabodetabek

DKI Jakarta Siap Berlakukan PPKM Darurat, Wagub: WFH 100%, Mall Ditutup

DKI Jakarta Siap Berlakukan PPKM Darurat, Wagub: WFH 100%, Mall Ditutup

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya siap melaksankaan Permbelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang akan dilaksanakan di Pulau Jawa khususnya di Ibu Kota pada 3 Juli 2021.

“Kami tentunya akan melaksanakannya terkait PPKM darurat sebaik-baiknya, mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli, kami akan laksanakan sebaik mungkin,” kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 1 Juli 2021.

Dalam PPKM Darurat itu tentunya ada aturan-aturan untuk membatasi kegiatan masyarakat. Salah satunya masyarakat yang bekerja di kantor harus bekerja di rumah masing-masing.

“Masyarakat sudah tahu terkait work from home (WFH) 100 persen, mal ditutup, yang esensial dan critical, ada yang 100 persen, ada yang 50 persen. Kemudian juga sekolah seperti sebelumnya, online dan lain-lainnya, saya kira ada banyak yang ditutup,” katanya.

Baca Juga:  Virus Corona Ganggu Sejumlah Kegiatan Reses Anggota DPR Dapil DKI

Dengan adanya penerapan PPKM Darurat ini diharapkan angka kasus COVID-19 yang terjadi di Ibu Kota mengalami penurunan juga yang signifikan. Setelah tanggal 20 Juli itu akan ditentukan langkah selanjutnya. Apakah diperpanjang atau kembali seperti saat ini PPKM Mikro.

“Kami pastikan, jajaran Pemprov dari tingkat provinsi sampai dengan kelurahan, RT-RW akan melaksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

Maka, Pemrov DKI Jakarta dalam melaksakan PPKM Darurat itu akan dibantu oleh jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan semua elemen masyarakat.

Baca Juga:  Tidung Aquathlon Momentum Dukung Pariwisata Bahari Kepulauan

“Dan yang paling penting sekali lagi, kerja sama, dukungan dari seluruh warga Jakarta, yang paling penting untuk tetap berada di rumah karena rumah adalah tempat terbaik dan melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Hal yang paling penting, lanjut dia, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3M: mencucui tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, serta kurangi adanya mobilitas di luar rumah.

“Tingkatkan ketahanan tubuh, makan yang cukup, vitamin, herbal, kemudian berjemur, dan lain sebagainya,” ungkapnya. (viva)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: