HomeInternasionalEropa-Amerika

Donald Trump Sebut Korut Ancaman Bagi Dunia

Donald Trump Sebut Korut Ancaman Bagi Dunia

WASHINGTON, SUARADEWAN.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in. Dalam pertemuan itu, Trump menyambut baik atas keputusan Dewan Keamanan PBB atas resolusi baru untuk meningkatkan sanksi bagi Korea Utara (korut).

Bahkan Trump dengan tanpa rasa segan mengatakan bahwa Korut adalah ancaman langsung bagi dunia. Hal tersebut lantaran Korut telah kembali melakukan uji coba rudal balistik kendali antarbenua pada juli lalu.

Baca Juga:  Bangun Lapangan Golf, Donald Trump Gusur Kuburan di Bogor, KNPI Lontarkan Kecaman Keras

“Trump menegaskan bahwa Korut adalah ancaman serius dan langsung bagi seluruh dunia dan demikian dengan pemimpin Korsel, serta Jepang karena itu kami medesak masyarakat internasional untuk turut melaksanakan resolusi ini,” pernyataan Gedung Putih di Washington pada Senin (7/8).

Dengan resolusi tersebut, Gedung Putih juga tidak memberikan izin ekspor barang tambang seperti batu bara, besi, dan bijih besi kepada negara dibawah pimpinan Kim Jong Un itu. Selain itu, AS juga melarang mengekspor rumput laut dari korut serta membatasi Korut mengirim Pekerja ke luar negeri.

Baca Juga:  Siapa Membunuh Kim Jong-Nam?

Hal tersebut, berdampak pada berkurangnya pendapatan ekspor bagi Korut sebanyak 3 milliar dolar AS. Trump juga telah menandatangani undang-undang untuk meningkatkan sanksi terhadap Korut pada pekan lalu. (aw/re)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0