HomeHankam

DPO Teroris Poso Ditangkap di Kampung Inggris

Ilustrasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Kawasan Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Tulungrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (13/3/17) siang tadi.

Terduga teroris yang ditangkap berinisial M (36).  Ia ditangkap di sebuah tempat di Jalan di Jalan Asparaga RT 02 RW 15, atau asrama Putra Umar, Kampung Inggris, Kediri.

“Densus 88 mengamankan 1 orang terduga teroris di wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Kami dari Polres Kediri hanya sekedar membackup penangkapan terduga teroris di wilayah kampung Inggris Pare oleh Densus 88 AT,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Sumaryono membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut.

Dari keterangan yang didapat, M merupakan warga Tuweley Baolan Toli Toli Sulawesi Tengah. Pihak Kepolisian memasukkan namanya ke dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO) atas kasus teroris di wilayah hukum Poso.

“Ini DPO Poso. Di Kediri semenjak awal Maret lalu,” terang anggota Polisi di TKP yang ikut dalam operasi penggerebekaan .

Namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Mabes Polri terkait penangkapan DPO teroris Poso tersebut.

Sementara itu, pasca penangkapan, aktivitas warga di Kampung Inggris, tempat penangkapan kembali kondusif dan berjalan normal.

“Kembali beraktifitas seperti semula,” sebut salah seorang penghuni asrama tempat kursus bernama Fedullah  yang sempat melihat langsung proses penangkapan tersebut. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0