HomeDPR RI

DPR Minta Presiden Segera Tanggapi Hasil Investigasi Allan Nairn

DPR Minta Presiden Segera Tanggapi Hasil Investigasi Allan Nairn

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta, meminta Presiden Jokowi untuk segera memberikan tanggapan atas tulisan hasil investigasi jurnalis asing berkebangsaan Amerika Allan Nairn mengenai rencana kudeta oleh TNI.

Anggota komisi I DPR RI ini beralasan, hal itu perlu dilakukan Presiden untuk mendinginkan suasana di dalam negeri agar tidak berkembang menjadi bola liar.

“Saya berharap perlu segera ada statemen pembelaan Pak Presiden terhadap TNI yang saat ini sedang dihinggapi isu makar, hal ini akan mendinginkan suasana dan menghilangkan rasa curiga antar berbagai komponen bangsa,” kata Sukamta di Jakarta, Minggu (23/4).

Klarifikasi dari Presiden itu penting mengingat posisi TNI sebagai tulang punggung negara yang semestinya tidak perlu diragukan lagi loyalitasnya. Meskipun begitu, Sukamta mengaku bisa memahami keputusan TNI untuk mengambil langkah hukum terkait tulisan Allan Nairn itu.

“Ini sangat berbahaya bagi kesatuan bangsa dan negara. Saya berharap semua komponen bangsa harus kompak,” tukasnya.

Sebelumnya, tulisan Allan Nairn itu diterjemahkan dan dimuat oleh portal berita online Indonesia Tirto.Id. Terkait hal itu, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto sudah memberikan klarifikasi melalui surat elektronik dan membantah tulisan itu pada Jumat (21/4) lalu. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: