DPR RI Dukung Persiapan Natal dan Tahun Baru di Kulon Progo

SUARADEWAN.com – Anggota Komisi V DPR RI Sudewo dalam kunjungan kerjanya ke Kulon Progo (30/11/2022) menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para mitra kerja dan stakeholder terkait dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023 (Nataru).

Persiapan tersebut sudah cukup baik, meski ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan lagi. Misalnya jumlah gerbong Kereta Bandara dari Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo ke Yogyakarta.

“Komisi V DPR RI melakukan kunjungan spesifik di Bandara Yogyakarta International Airport dalam rangka meninjau persiapan Nataru atau Natal dan Tahun Baru 2022-2023,” demikian pernyataan anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi V DPR RI juga bertemu dengan penyelenggara transportasi udara Angkasa Pura 1, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengemudi selama Natal dan Tahun Baru 2022-2023, pemerintah juga berkoordinasi dengan Basarnas dan BMKG.

“Kami melihat persiapannya secara umum sudah cukup bagus dan cukup matang. Namun demikian ada beberapa hal yang memang harus ditingkatkan persiapannya, utamanya adalah jumlah gerbong Kereta Bandara dari Bandara YIA sampai ke Yogya dan sebaliknya,” jelas Sudewo.

Selain itu, lanjutnya, yang juga perlu ditingkatkan adalah menyangkut fasilitas pelayanan dan kenyamanan tertentu bagi para pengguna jasa Bandara seperti smoking area dan lain sebagainya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90