DPR RI Himbau Kesiapan Hadapi Resesi 2023 di Sulawesi

SUARADEWAN.com – Komisi IX DPR RI melakukan Kunjungan ke Kota Makassar, Sulawesi pada Kamis, tanggal 18 November 2022 yang lalu.

Kunjungan DPR RI ini dalam rangka mendengarkan aspirasi para pekerja, buruh hingga Kementerian Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan terkait antisipasi ancaman resesi global tahun 2023.

Dalam akun instagram DPR RI, @dpr_ri, tertulis,“Kehadiran kita (Komisi IX DPR RI) disini ingin mengetahui bagaimana kesiapan daerah, di Sulawesi Selatan terutama. Seperti Pemerintahnya, dinas-dinas terkait juga bagaimana menghadapi resesi ini. Dengan seperti itu kita berharap resesi ini tidak terlalu memukul terutama untuk kawan-kawan pekerja” ungkap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh.

Baca Juga:  Ketua DPR: Kondisi di Qatar Akan Dipantau Perkembangan yang Terjadi

Dampak ancaman resesi ekonomi global tahun 2023 di negara-negara di seluruh dunia telah mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat. Di Indonesia sendiri ancaman resesi ekonomi global berdampak pada sektor ketenagakerjaan, seperti terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara massal.

Baca Juga:  BPS: Meski Kontraksi, Tren Ekonomi Indonesia Membaik

“Karena itu, PHK ini lah yang kita khawatirkan. PHK ini akan memengaruhi banyak sektor. Meskipun PHK terjadi di Jakarta namun imbasnya bisa sampai ke daerah. Ini yang harus kita persiapkan,” ungkapnya.

Felly Estelita Runtuwene, salah seorang anggota Komisi IX DPR RI, mengatakan juga berharap komunikasi dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial. Hal tersebut untuk memperlancar komunikasi sehubungan dengan kesiapan menghadapi resesi 2023. ***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90