DPR RI Koordinasikan Infrastruktur Pariwisata Kulon Progo

SUARADEWAN.com – Dalam kunjungan kerja DPR RI ke Kulon Progo pada 30/11/2022, anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri mengutarakan tentang kurangnya fasilitas infrastruktur penunjang pariwisata di daerah yang baru dikembangkan Pemerintah Yogyakarta tersebut.

Hal ini ia lakukan untuk mengakomodir aspirasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY.

Ia mengungkapkan akan melakukan sinergi dengan mitra kerja Komisi X DPR RI serta pihak yang memiliki wewenang untuk menyelesaikan masalah ini.

“Sesuai dengan apa yang menjadi diskusi kita hari ini dengan Pemerintah Kulon Progo, persoalan kurangnya infrastruktur yang menunjang tempat wisata di Kulon Progo.

Saya akan berupaya mengikhtiarkan dengan Kementerian Pariwisata. Tetapi mengingat infrastruktur bukan persoalan Kementerian Pariwisata, saya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.

Karena tujuan wisata menjadi tujuan yang sangat utama sekali,” jelas Mohammad Haerul Amri.

Hal tersebut mengingat, Kulon Progo merupakan kawasan penyangga (buffer zone) bagi destinasi pariwisata Super Prioritas Borobudur.

Selain itu, adanya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo juga membutuhkan sarana infrastruktur yang memadai untuk dibangun,agar akses dari bandara ke destinasi wisata dapat mudah dijangkau.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90