HomeDPR RI

DPR Sepakat Dengan Program Redistribusi Aset dan Reforma Agraria Pemerintah

DPR Sepakat Dengan Program Redistribusi Aset dan Reforma Agraria Pemerintah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – DPR RI berencana untuk membentuk tim pengawas program redistribusi aset dan reforma agraria yang dijalankan pemerintah. Hal itu disampaikan Ketua DPR RI Setya Novanto usai menggelar Rapat Konsultasi dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/3).

Politikus partai Golkar ini menuturkan, tim pengawas DPR ini nanti akan dipimpin oleh pimpinan DPR bersama fraksi-fraksi di DPR. Dia berharap melalui pengawasan ini program pro rakyat kecil itu bisa berjalan sesuai harapan dan tepat sasaran.

“Tim ini akan memastikan program tersebut dapat diimplementasikan tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat guna. Saya berharap agar program ini tepat sasaran pada rakyat kecil dan miskin,” katanya.

Setya Novanto menyampaikan apresiasinya atas rencana pemerintah untuk meredistribusi sekitar 9,1 juta hektar lahan tersebut. Menurutnya, jika program ini berjalan baik maka masalah kemiskinan, kesenjangan, dan ketimpangan struktur agraria bisa diatasi. Dan ketahanan pangan serta pembangunan pedesaan pun bisa dijalankan.

Namun DPR juga memberikan imbauan kepada pemerintah agar menjalankan program ini dengan penuh kehati-hatian. Sebab, jangan sampai program yang sangat bermanfaat untuk rakyat kecil ini mengalami kendala dalam implementasinya kedepan.

“DPR mendorong agar program tersebut dijalankan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian dan kecermatan serta dilandasi payung hukum yang kuat, sehingga tidak menimbulkan masalah baru di masa yang akan datang,” tukas Novanto. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: