DPR RI Sidak Produksi Beras di Sragen

SUARADEWAN.com – Dalam kunjungannya ke Sentra Penggilingan Padi milik Bulog di Sragen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji mengatakan senang melihat mesin penggiling beras yang sudah terintegrasi.

Ketua Komisi VI DPR RI tersebut bersama beberapa petugas Bulog mengamati jalannya produksi beras dari mesin penggiling padi yang sangat besar. Mesin berkapasitas besar tersebut merupakan unit produksi terintegrasi, mulai dari pengeringan gabah, penggiling gabah, pengemas beras, dan gudang beras.

Baca Juga:  Fadli Zon: Ahok-Djarot Bisa Kalah di Putaran Kedua

Dalam kunjungannya, pejabat DPR RI tersebut menegaskan agar data stok pangan yang dikatakan melimpah harus sesuai dengan kenyataan di lapangan. Sebab hal ini menentukan kebijakan yang harus diambil pemerintah.

“Kita datang untuk memastikan ketersediaan stok pangan kita. Karena ada data yang harus disisnkronisasi, dan ini merupakan suatu hal yang serius. Kementerian Pertanian selalu mengatakan data stok pangan kita melimpah, namun kenyataannya di lapangan tidak,” kritiknya.

Baca Juga:  Tol Manado-Bitung Ambruk, Komisi V: BUMN Infrastruktur Harus Disertifikasi Ulang

“Jika data di lapangan melimpah dan kita harus mengimpor, itu sangat merugikan petani setempat, otomatis harga akan turun drastis. Jadi hal ini penting sebagai bentuk verifikasi kita datang ke sini.”

Sarmuji menekankan sinkronisasi data dan keberpihakan pada petani lokal. ***

 

 

Tinggalkan Balasan

banner 728x90