HomeDaerahSulutenggo

DPRD Boltim Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

DPRD Boltim Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (16/08) menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76, yang diselenggarakan di Ruang Rapat paripurna DPRD Boltim.

Rapat Paripurna ini dilaksakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, dan dihadiri oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Para Asisten dan Seluruh pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah daerah.

Pidato Presiden ini disaksikan lewat layar monitor di ruang rapat paripurna DPRD Boltim. Serta disiarkan juga via virtual.

Baca Juga:  Wakil Bupati Boltim Menutup Bimtek Optimalisasi Tugas Lembaga Legislatif

Dalam pidato Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa hal mengenai peringatan HUT ke-76 RI di tengah pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah memacu semua pihak untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.

“Adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dalam keseharian hidup kita,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato.

Presiden juga mengatakan, selama satu setengah tahun pandemi telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan sekaligus penguatan kelembagaan nasional. Hal tersebut membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi kepastian yang tinggi dalam pandemi.

Baca Juga:  Anggota DPRD Boltim Hj. Sutanti Ginoga Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

“Kesadaran terhadap kesehatan semakin tinggi dalam kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Ini merupakan modal besar untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dalam pengembangan SDM yang berkualitas,” tambahnya.

Paripurna ini digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat. (ADV/DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0