HomeDPRD

DPRD Kaltim Kritik Pemerintah Soal Kemiskinan di Daerah Perbatasan

DPRD Kaltim Kritik Pemerintah Soal Kemiskinan di Daerah Perbatasan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kalimantan Timur (Kaltim) dalam beberapa tahun terakhir ini tengah mengalami musim panceklik Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal ini, juga berimbas kepada daerah kabupaten/kota dalam rangka upaya pembangunan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengatakan bahwasanya pemerintah harusnya cerdas dan giat melakukan program-program yang tidak menyusahkan daerah.

“Jangan sampai akibat keuangan daerah menjadi lesu menjadikan pembangunan yang adil dan merata menjadi terganggu. Misalnya hanya memfokuskan pada daerah perkotaan. Apapun alasannya tentu akan merugikan masyarakat,” terang Veridiana.

Politikus dari PDIP ini, sangat berharap kepada pemerintah agar pembangunan di daerah pedalaman, perbatasan dan kota yang belum mekar tetap konsisten menjadi bagian prioritas pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurutnya, pemerintah harus bisa segera menyelesaikan pembangunan fisik jalan penghubung antarkecamatan, sarana pendidikan, hingga jembatan merupakan pekerjaan rumah pemerintah yang harus dipenuhi secara bertahap setiap tahunnya.

Ibu dari  dua anak ini juga menyebutkan bahwa program pemerintah harusnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Terlebih harus diakui bahwa laju pertumbuhan baik ekonomi maupun infrastruktur di Kaltim paling besar berada di perkotaan. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0