HomeParlementariaDPRD

DPRD Rote Ndao Minta Pemkab Awasi Harga Rapid Penyebrangan Kupang-Rote

DPRD Rote Ndao Minta Pemkab Awasi Harga Rapid Penyebrangan Kupang-RoteWakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Paulus Henuk, SH

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Warga dunia maya (warga net) keluhkan harga rapid tes di pelabuhan ASDP Pantai Baru yang dipatok tinggi bagi warga penguna Jasa ASDP.

Seperti terpantau Media ini di salah satu group anak Rote anti korupsi, dengan adanya keluhan masyarakat utamanya sopir truk dan kernek tentang tingginya biaya rapid di pelabuhan pantai baru Rote Ndao sebesar Rp. 120ribu

Paulus Henuk SH Wakil Ketua Dewan kabupaten Rote Ndao yang di hubungi Media Ini selasa 4/8/2021 pagi terkait dengan adanya biaya rapid di pelabuhan pantai baru rote yang mahal, Paulus Henuk SH meminta pemerintah daerah segera turun tangan dalam menangani persoalan yang terjadi di Pelabuhan pantai baru rote.

Baca Juga:  Kodim 1627 Rote Ndao Kembali Salurkan Bantuan Sembako Pangdam IX/Udayana

“Pemerintah daerah segera mengambil langkah dengan cara menyediakan fasilitas rapid pada puskesmas terdekat termasuk berkoordinasi dengan pihak pengelola pelabuhan pantai baru, dan pemerintah bisa menyediakan fasilitas rapid dengan biaya murah yakni tidak boleh ada keuntungan yang di ambil dari hasil rapid itu,” kata dia (4/8).

Wakil Ketua DPRD Paulus Henuk juga menyampaikan bahwa semua pihak harus mampu memahami kesulitan yang dihadapi rakyat di tengah wabah Corona saat ini, sehingga dengan dana Covid yang tersedia APBD 2021 dapat digunakan untuk mengurangi beban rakyat.

Baca Juga:  DR. Aksi Sinurat: Pekerjaan Tidak Sesuai Spek Bukti Dinas PUPR Rote Ndao Lemah Pengawasan

Mengingat kesulitan ekonomi yang terus menghimpit masyarakat ssat ini termasuk sopir/ kernek dan kelompok masyarakat dalam berpenghasilan rendah maka ia meminta “saya minta dengan segera agar Pemerintah Daerah segera melakukan tindakan cepat dalam pelayan rapid di pelabuhan pantai baru Rote, Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao harus segera sediakan fasilitas rapid berbiaya murah dan jika mungkin digratiskan,” tutup PH. (Dance Henukh)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0