HomeDaerahTangerang Raya

Dua Mantan Wakil Rektor UIN Jakarta Diperiksa Polisi Terkait Pembangunan Asrama Fiktif

Dua Mantan Wakil Rektor UIN Jakarta Diperiksa Polisi Terkait Pembangunan Asrama Fiktif

CIPUTAT, SUARADEWAN.com — Polres Tangerang Selatan memeriksa dua mantan Wakil Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Masri Mansoer dan Prof. Andi Faisal Bakti. Keduanya dimintai keterangan terkait laporan dugaan tindak pidana dalam pembangunan gedung asrama mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dilaporkan oleh UIN Watch.

“Penyelidik meminta keterangan kedua kliennya perihal seputar dugaan perbuatan pidana yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum dosen UIN Jakarta dalam panitia pembangunan gedung asrama mahasiswa UIN Jakarta,” ujar kuasa hukum keduanya, Gufroni dalam keterangannya, Kamis (8/4).

Baca Juga:  Polres Tangsel Sita 100 Kilogram Bahan Peledak Potasium dan 4 Ribu Petasan

Menurut Gufroni, kliennya secara komprehensif dan detail menjelaskan letak dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam pembangunan gedung asrama Mahasiswa UIN Jakarta. Dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang tersebut terletak pada ketiadaan secara fisik gedung asrama mahasiswa UIN Jakarta yang dibangun.

“Padahal dana yang dicairkan dari negara dan lainnya diduga sudah miliaran,” ungkap Gufroni.

Dikatakan Gufroni, ketika kedua kliennya masih menjabat sebagai wakil rektor yang membidangi kerja sama kelembagaan dan kemahasiswaan, mereka tidak pernah mengetahui kegiatan pembangunan gedung asrama tersebut.

Baca Juga:  Kerap Diintimidasi, Dua Pegawai Pembuat Kasur Bunuh Rekan Kerjanya

“Setelah diklarifikasi ke berbagai pihak, ternyata benar tidak ada pembangunan gedung asrama mahasiswa UIN Jakarta,” kata Gufroni.

Sebagai kuasa hukum, Gufroni berharap, Polres Tangerang Selatan tegak lurus mengungkap kasus. Kemudian segera menuntaskan siapa saja yang terlibat termasuk aktor intelektual di balik pengadaan gedung asrama mahasiswa UIN Jakarta yang ternyata diduga fiktif. (rep/ed)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0