HomeDaerahPulau Jawa

Dua Ormas Terlibat Bentrok di Bandung

Ilustrasi

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Dua Organisasi Massa (Ormas) terlibat bentrok di Kawasan Terminal Antapani di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung pada Kamis (23/3) malam.

Bentrok antara ormas BOSS dan Sundawani itu membuat suasana di kawasan itu jadi mencekam. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari konflik yang menyebabkan tiga orang menjadi korban luka kritis itu.

Data terhimpun, bentrokan dua ormas itu terjadi pada pukul 22.00 WIB. Namun sekitar setengah jam setelahnya bentrokan itu berhenti sebab saat itu ratusan aparat kepolisian sudah sampai dilokasi untuk mengamankan situasi di lapangan.

Baca Juga:  Kesenjangan Sosial Jadi Celah Tumbuhnya Kelompok Radikal

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menyatakan, situasi saat ini di lokasi bentrokan sudah kembali kondusif. Pihaknya berhasil membubarkan massa dari dua kelompok ormas yang terlibat bentrok.

“Saat ini situasi sudah kondusif,” kata Hendro.

Saat ini Polisi masih mencari tahu motif dari bentrokan tersebut, supaya bisa segera dicari solusinya agar situasi menjadi kembali damai. Polisi juga berencana untuk menemui para pimpinan ormas tersebut agar bisa dilakukan musyawarah.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan : Di Negeri Pancasila Tak Boleh Ada yang Kaya Sendirian

“Kita cari akar masalahnya, kita carikan solusi agar situasi aman,” imbuh Hendro.

Hendro meminta agar masyarakat bisa tetap tenang dan tidak perlu khawatir, sebab saat ini situasi sudah mulai kondusif dan segera akan dicari penyelesaian dari persoalan ini agar tidak berlaur-larut. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: