HomeEkonomi

Duduk di Barisan Komisaris PT Pindad, Peran Wakapolri Diharapkan demi Kemajuan Perusahaan

Duduk di Barisan Komisaris PT Pindad, Peran Wakapolri Diharapkan demi Kemajuan Perusahaan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin diangkat sebagai Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pindad yang baru. Pengangkatan ini dilakukan oleh Deputi BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno mewakili Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurut keterangan dari Deputi BUMN, pengangkatan Wakapolri sebagai Anggota Dewan Komisari Pindad dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di mana Menteri BUMN Rini Soemarno merupakan salah satu pemegang saham perusahaan. Agenda ini berlangsung di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

“Dari RUPS, lahirlah Surat Keputusan Menteri Negara BUMN dengan Nomor: SK-59/MBU/03/2017 tertanggal 21 Maret 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad,” terangnya.

Sebagai hasilnya, Wakil Komisaris yang sebelumnya diduduki oleh Ali Yusuf Susanto kini digantikan oleh Sonhadji. Adapun Djadja Sukirman dan D. Doetoyo selaku Anggota Dewan Komisaris sebelumnya, resmi pula mengakhiri masa jabatannya dan digantikan oleh Sigid Witjakson dan Wakapolri Syafruddin.

“Pergantian Anggota Dewan Komisaris dalam sebuah perusahaan atau instansi adalah suatu peristiewa yang biasa terjadi. Hal ini terjadi seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan,” terang pihak Perusahaan PT Pindad.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemangku jabatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad sebelumnya atas dedikasi dan sumbangsihnya terhadap perusahaan.

“Kepada Anggota Dewan Komisaris yang baru, perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam pengawasan serta memberikan masukan kepada direksi guna mendukung kemajuan perusahaan,” imbuhnya berharap.

Dalam agenda ini, turut hadir jajaran direksi PT Pindad, yakni Direktur Utama Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Hankam Widjajanto, Direktur Keuangan dan Kinerja Sonatha Halim Yusuf, serta Direktur Teknologi dan Supply Ade Bagdja. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: