HomeDaerahNusa Tenggara

Eks Camat Rote Selatan Joni Manafe Bantah Terima ‘Pemberian’ dari Kades Daleholu

Eks Camat Rote Selatan Joni Manafe Bantah Terima ‘Pemberian’ dari Kades DaleholuJony manafe, mantan Camat Rote Selatan - Rote Ndao

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Mantan camat Rote Selatan Joni Manafe mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan dirinya ketika masih menjabat sebagai camat menerima sesuatu pemberian dari Kepala Desa Daleholu, Rote Selatan – Rote Ndao.

Klarifikasi ini disampaikan Joni Manafe kepada media terkait dengan pemberitaan Terbitkan Rekomendasi Tanpa Cross Check, Camat Rotsel Tidak Paham UU Desa. Hal ini terkait dengan polemik pemecatan aparat desa di Desa Daloholu oleh Kepala Desa yang diduga melanggar prosedur.

Baca Juga:  Penyelesaian Lewat Mediasi Pengrusakan Pipa Desa Inaoe Meninggalkan Tanda Tanya

Dirinya menyampaikan rekomendasi yang ia keluarkan ketika menjabat berdasarkan surat laporan dari Kepala Desa yang disampaikan secara berkali-kali.

“Yang bersangkutan datang lapor terus-terus dan membawa bukti teguran lisan maupun teguran tertulis maka itu saya keluarkan surat rekomendasi,” jelasnya (20/8).

Dan terkait issu/ pemberitaan yang menyebut dirinya menerima ‘sesuatu’ dari kades agar memuluskan penerbitan rekomendasi pemberhentian aparat, dirinya tegas membantahnya. Dirinya mengakui hanya menjalankan tugas sesuai dengan prosedur.

Baca Juga:  Lapas Kelas III Ba'a Rote Ndao Bersih dari Narkoba

“Saya tidak terima sesuatu apapun dari kades Daleholu ibarat bungkusan dan saya sudah enam tahun camat tapi tidak pernah menerima apapun dari kepala Desa, saya hidup untuk melayani masyarakat sesuai porsi tugas saya,” pungkasnya. (DH)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0