Presiden Perancis Secara Spontan Menarik Perhatian Warga Bali

SUARADEWAN.com – Presiden Perancis Emmanuel Macron berjalan kaki sejauh 2 kilometer di Badung, Bali, pada Selasa malam, tanggal 15 November 2022.

Persisnya, dalam perjalanan pulang dari gala dinner di Garuda Wishnu Kencana, Presiden Perancis Emmanuel Macron tiba-tiba turun dari mobil dan berjalan jauh hingga Politeknik Bali.

Bagi yang mengetahui tentu tidaklah heran, mengapa Emmanuel Macron turun dari mobil secara spontan dan berjalan-jalan di Bali. Ternyata ia mempunyai keterikatan emosionak dengan Bali. Saat masih kecil, orang tua Presiden Perancis Emmanuel Macron sering mengajaknya berlibur ke Bali.

Baca Juga:  KTT G20 dalam Presidensi Indonesia Menuai Banyak Pujian

Perjalanan kaki Emmanuel Macron sempat membuat warga terkagum-kagum dengan keramahannya. Beliau tidak segan-segan menyapa masyarakat Bali.

Ia juga sempat menggendong seorang balita yang ia temui saat di jalan, dan mencium pipi balita tersebut.

Baca Juga:  PBB: Pemerintah Tiongkok Sekap 2 Juta Etnis Muslim Uighur untuk Cuci Otak

Dalam KTT G20 kemarin, ia mengintervensi tentang Rusia-Ukraina. Ia mendesak supaya negara-negara lain ikut menekan Rusia, agar perang dibekukan.

Perlu diketahui Emmanuel Macron adalah presiden pertama Perancis yang memenangkan pemilu kepresidenan sebanyak dua kali berturut-turut. ***

 

Tinggalkan Balasan

banner 728x90