HomeDPR RI

Fadli Zon Apresiasi Pemerintah yang Beri Fasilitas Pengiriman Buku Gratis

Fadli Zon Apresiasi Pemerintah yang Beri Fasilitas Pengiriman Buku Gratis

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon mengapresiasi upaya pemerintah yang memberi fasilitas khusus kepada masyarakat Indonesia berupa pengiriman buku gratis melalui PT Pos Indonesia.

“Ini sebagai salah satu cara menghadapi tantangan terhadap distribusi perbukuan,” ujarnya saat menerima perwakilan pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) di Gedung DPR, Rabu (24/5/2017).

Meski demikian, politikus Partai Gerindra ini tetap mengharapkan bahwa harus ada terobosan baru dari industri penerbitan buku. Terobosan itu untuk memudahkan penerbit buku selaku produsen menyalurkan buku kepada masyarakat luas yang membutuhkannya.

Baca Juga:  Tidak Terima Dibubarkan, HTI ‘Ngadu’ ke Fadli Zon

“Meskipun sudah ada e-book dan digital book, peran dari buku cetak masih sangat besar. Sehingga perlu ada beberapa terobosan,” tandasnya.

Di samping itu, Fadli juga berharap Undang-Undang Sistem Perbukuan (UU Sisbuk) yang telah disahkan DPR April lalu, dapat segera meningkatkan literasi masyarakat Indonesia. Dan itu harus dibarengi dengan kegiatan seputar perbukuan.

Baca Juga:  Fadli Zon dan Fahri Hamzah Terindikasi Melakukan Pidana Pajak

“Kami berharap melalui berbagai pameran buku, bedah buku, maupun diskusi buku dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap buku, dan meningkatkan literasi kita,” tambahnya.

Tak lupa Fadli juga mengapresiasi peran Ikapi yang telah berjasa dalam menghimpun banyak penerbit buku di Indonesia. Bagi Fadli, Ikapi telah menjalankan peran pentingnya dan menjadi garda terdepan dalam persoalan literasi di negeri ini. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: