DPR RI  

Fadli Zon Menilai Penggusuran Kampung Aquarium Tindakan Biadab

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk Reshuffle Datang Parpol Tegang di Jakarta, Sabtu (7/11). Diskusi tersebut membahas isu reshuffle jilid kedua Kabinet Kerja dan kaitannya dengan partai politik. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz/15.

JAKARTA, SUARADEWAN.com  –  Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai penggusuran Kampung Aquarium, di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara merupakan tindakan sewenang-wenang dan biadab.

Hal tersebut diungkapkan Fadli saat mengunjungi warga Kampung Aquarium untuk melihat dari dekat nasib warga yang masih bertahan di kawasan tersebut, akibat penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami sudah melihat langsung warga di sini. Mereka berhak mendapat hunian yang layak. Banyak yang lahir dan kerja di sini. Untuk itu, pemerintah perlu negosiasi ulang yang lebih adil dengan warga di sini,” ucap Fadli kepada pers, seraya menambahkan, “Kami bersimpati atas perjuangan warga Kampung Aquarium ini.” seperti dilansir dari laman resmi dpr.go.id.

Baca Juga:  DPR RI Maklumi Aparat Tembak Mati Tersangka Teror Penusukan Polisi

Dalam kesempatan tersebut, Fadli sempat berdialog dengan warga setempat pada Jumat (23/9), lalu dan memberi semangat hidup sekaligus memberi bantuan logistik. Mereka masih bertahan di lokasi tersebut, lantaran rusun Rawa Bebek yang disediakan Pemprov DKI terlalu jauh dari tempat kerjanya. Kawasan tersebuit, kini sudah rata dengan tanah. Dan mereka yang tetap bertahan di sana, membangun gubuk-gubuk kecil dan tenda untuk sekadar bisa bertahan hidup. (AM)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90