HomeDPR RI

Fadli Zon Minta Jaksa Agung Diganti

Fadli Zon Minta Jaksa Agung Diganti

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merekomendasikan penggantian Jaksa Agung HM Prasetyo, kepada Presiden Joko Widodo. Pasalnya Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinannya begitu kental aroma politiknya.

“Saya sudah katakan dari jauh hari Jaksa Agung harus diganti,” ujar Fadli Zon di Jakarta, Rabu (26/4/17).

Politisi Partai Gerindra menilai Kejaksaan Agung harus steril dari politik guna mengantisipasi adanya penyelewengan dan penyalahgunaan kekuasaan.

“Prasetyo itu dari partai politik, tentu punya kepentingan politik. Harusnya Jaksa Agung itu orang yang independen,” imbuhnya.

Fadli mengakui tidak puas terhadap praktek hukum di Indonesia selama Kejaksaan Tinggi di bawah kendali kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut.

Fadli menyebut tuntutan satu tahun penjara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah contoh praktek hukum yang bernuansa politik.

“Sangat terlihat menguntungkan terdakwa (Ahok) dan sama sekali tidak sejalan dengan rasa keadilan,” sebutnya.

Menurutnya, seorang yang didakwa atas kasus penistaan agama seharusnya mendapat tuntutan di atas 2 tahun. “Tuntutan ke Ahok kelihatan direkayasa dan kelihatan dibuat ringan,”pungkas Fadli. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: