HomeDPR RI

Fadli Zon Pilih Tidak Hadir di Aksi 313

Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI, Fraksi Partai Gerindra

JAKARTA, SAURADEWAN.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan tanggapan atas rencana aksi yang diinisiasi Forum Umat Islam (FUI) pada 31 Maret 2017 nanti.

Menurut Fadli, aksi yang diberi nama “Aksi 313” itu merupakan hal yang wajar dalam negara demokratis, sebab itu merupakan wujud penyampaian pendapat dari rakyat pada pemerintah.

Namun wakil ketua umum Partai Gerindra ini mengimbau, agar aksi yang dilaksanakan pada penghujung Maret itu dijalankan dengan tertib, aman dan damai.

“Kalau menurut saya ikut aturan dengan tertib, aman, damai. Menurut saya ini bagian yang tidak terpisahkan dari demokrasi juga,” kata Fadli di komplek parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

Saat ditanya mengenai keikutsertaannya dalam aksi tersebut, politikus Gerindra ini mengatakan akan pikir-pikir dulu. Sebab, pada tanggal yang sama dia sudah memiliki agenda untuk memimpin delegasi ke luar negeri.

“Kalau diundang saya pikir-pikir. Tapi kebetulan pada saat itu harus memimpin delegasi ke Bangladesh, jadi saya tanggal 31 sudah berangkat,” kata Fadli.

Sebagaimana diketahui, pada 31 Maret nanti FUI bersama sejumlah ormas keagaman lain berencana untuk melakukan aksi 313 di depan istana Negara, dengan tuntutan agar Presiden memecat Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan menjebloskannya ke penjara. Sebab, yang bersangkutan saat ini sudah berstatus sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: