Festival Sastra Yogyakarta 6-13 November 2022

SUARADEWAN.com – Jika Anda berada di Yogyakarta hari ini dan merupakan pecinta sastra, maka Anda sungguh beruntung. Karena dalam delapan hari ke depan Festival Sastra Yogyakarta terus berlangsung.

Festival Sastra Yogyakarta 2022, yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta, merupakan program pemerintah yang mendekatkan bahasa dan sastra kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan keresahannya melalui cara yang santun.

“Dengan tema ‘Mulih’, festival ini bertujuan untuk mulih, pulang, kembali memberikan ruang temu bagi letupan letupan individu sastra tersebut, serta menjalin keragaman sastra, baik sastra Jawa ataupun Indonesia yang tersebar, tumbuh dan membesar di kota ini,” kata Yetti, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Organisasi Pemuda Sampang Hadirkan Dosen UIN Semarang dalam Webinar Literasi: Perbedaan PUEBI dengan EYD V

Festival Sastra ini dimaksudkan sebagai sebuah upaya agar Yogyakarta bisa kembali atau “mulih” menjadi ibu kota sastra di negeri ini.

Acara Festival Sastra Yogyakarta akan diselenggarakan di beberapa tempat, yakni di Regol Barat Kepatihan Jalan Malioboro, kawasan pedagang kaki lima Teras Malioboro 2, Radio Widoro, Toko Buku Gramedia Jl. Sudirman, Pasar Beringharjo, Taman Pintar, dan Pusat Pertokoan Buku Shopping.

Baca Juga:  Top 10 Wanita Terseksi Indonesia versi Complex

Adapun program acaranya antara lain aksi panggung teater dan musik, bincang sastra Jawa, bedah puisi, sastra anak, sastrastri, dan sastra liyan. Ada juga diskusi tentang Sejarah Sastra Malioboro. Dan speaker di sepanjang Jalan Malioboro akan terus didengungkan untuk menyampaikan informasi seputar pekan sastra ini. ***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90