HomeDaerahSumatera

FKPT : ISIS Sudah Masuk Jambi

FKPT : ISIS Sudah Masuk Jambi

JAMBI, SUARADEWAN.com – Jaringan teroris ISIS diduga sudah masuk ke Provinsi Jambi. Hal itu diungkapkan oleh ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jambi, Lukman Djafri.

Menurut Lukman, bukti kehadiran jaringan teroris ISIS di Jambi bisa dilihat dari data dua orang warga Jambi yang berangkat ke Suriah dalam kurun dua tahun terakhir.

Mereka diketahui berangkat ke negara di Timur Tengah itu untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS, guna memerangi Presiden Suriah Bashar al Assad yang konsisten menentang Israel.

Baca Juga:  3 Warga Jawa Barat Terindikasi ISIS Dideportasi dari Turki

“Mau bukti kalau sudah masuk di Jambi? Sudah ada dua kasus, dua orang satu anggota Poloso dari Batanghari, satu lagi warga di Kota Jambi,” kata Lukman.

Lukman mengungkapkan, gerakan ISIS di Jambi sebenarnya ada banyak. Namun yang baru terungkap ke publik baru dua saja. Sebab menurutnya polisi masih kesulitan mengungkap simpatisan ISIS.

Baca Juga:  Komnas HAM: Jangan Salah Kaprah Tentang Diksi "Pemulangan" Eks ISIS

Masih menurut Lukman, untuk mengatasi persoalan ini supaya tidak berkembang semakin luas, moral masyarakat Jambi harus diperkuat dengan pemahaman akan bahaya terorisme dan radikalisme.

“Makanya moral masyarakat kita harus diperkuat untuk mengantisipasi gerakan ini,” pungkas Lukman. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0